2010-02-22

Cara Agar Blog Diindeks Google

"Search engine optimization adalah proses yang dilakukan untuk menghasilkan lalu lintas melalui mesin pencari. Menjadi kebutuhan buat blog karena kebanyakan pengunjung dari mesin pencari. Peringkat yang lebih tinggi berarti semakin banyak jumlah pengunjung. Konsep yang sama berlaku untuk blog. Namun, banyak pemilik blog yang membiarkan  blog mereka menjadi lebih terlihat di web.

Blog dapat dioptimalkan untuk kepentingan pengunjung serta pemilik blog tersebut. Meskipun proses indeks mesin pencari (laba-laba) tidak semudah yang dibayangkan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan blog anda:

Design Template
Hal ini dianjurkan untuk tidak menggunakan template default yang disediakan oleh designer template, (dengan tidak menghilangkan hak cipta).  misal: Anda bertemu seseorang di sebuah tempat mengenakan seragam yang sama. Begitu juga dengan SEO
Optimalkan Tag
Gunakan tag yang paling dicari untuk blog, semisal : cara, membuat, blog, dan kalimat lain yang sering digunakan layaknya anda (sebagai pencari di google)
Kata Kunci
Anda harus selalu menggunakan kata kunci anda dalam posting blog, sesuai dengan judul, content, kategori, tag dll. Anda juga dapat menggunakan banyak kata kunci dalam satu alinea postingan anda.
RSS Feed
Cara berikutnya adalah bahwa Anda memiliki langganan RSS tombol yang tersedia pada blog Anda. Ini akan lebih mudah untuk pembaca blog anda, karena akan mempublikasikan artikel - artikel terbaru anda digoogle via RSS Feed.
Page Load Template
Faktor yang penting buat menjadi terdepan di halaman google, (seperti lomba lari ketika peluit di bunyikan) yang paling cepat pasti terdepan.
Link Outbound
Perbanyak link yang mengarah ke luar postingan anda, misalnya ke postingan sebelumnya atau ke postingan yang terkait. Penambahan link  outbound yang baik adalah dengan menambahkan link sesuai dengan judul postingan link tersebut, ketimbang menggunakan kalimat semisal (klik disini, disini).
Peletakan Widget
Ini yang menjadi faktor utama sebelum semuanya, "" tempatkan link link postingan anda di bagian kiri atas blog anda, semisal Recent post, daftar isi atau sebagian link - ink postingan yang lagi dicari saat ini"" Jika anda tidak menggunakan hal tersebut usahakan untuk menghilangkan sidebar yang berada dibagian kiri blog anda untuk tidak ditampilkan di halaman depan blog.
Domain
Sekilas saja ketika anda mengetikan kata kunci di google, hampir 2-3 halaman google domain selalu terdepan, tapi hal tersebut bisa dikalahkan denga memperbanyak kata kunci di satu alinea pertama.
Komentar
Tidak memperbanyak komentar pada postingan sendiri, misal: 1 komentar pengunjung di balas 1 komentar anda dengan kalimat - kalimat yang mengandung spam.(seperlunya). melainkan kita yang harus memperbanyak berkomentar di blog lain dengan menggunakan link postingan terbaru dan komentar yang mengandung kata kunci.
Tidak hanya membuat blog untuk berbagi informasi yang besar, atau untuk membuktikan bahwa Anda tahu banyak tentang bidang Anda ke dalam blog. tetapi anda harus memperhatikan satu alinea pertama anda dengan kata kunci yang memudahkan blog anda diindeks Google

Selamat BerSEO"

Artikel Terkait