2017-08-11

Beli Domain Terpopuler, TLD .COM Cuma Sepuluh Ribu Rupiah (10K)

beli domain .COM sepuluh ribu rupiah, promo exabytes.co.id
program blogger exabytes

Beli domain .com seharga sepuluh ribu rupiah? Pasti Anda ga bakal percaya. Saya juga gak, kalau tidak membuktikannya sendiri. Pada tulisan ini saya ingin berbagi kepada kawan-kawan bloggers bagaimana cara mendapatkan domain .com dengan harga SEPULUH RIBU RUPIAH!

Pasti penasaran kan, bagaimana cara saya dapat membeli domain .COM seharga 10 ribu rupiah?

Yang mau, silahkan lanjut membaca.

Yang tidak mau lewati saja laman ini dan pindah ke blog lain juga boleh.

Seperti kebanyakan orang, saya mempunyai kecenderungan untuk mendapatkan barang secara gratis atau mendapatkan barang tersebut dengan harga miring. Jadi kalau ada yang bilang cewek itu rewel kalau berbelanja, mungkin generalisasi tersebut bisa dipatahkan sekarang. Cowok pun kalau pengen sesuatu pasti bakal nunggu harga barang yang sesuai dengan kantongnya.

Apalagi sekarang sudah mendekati puncak perayaan Hari Proklamasi Republik Indonesia. Dan seperti biasa, setiap store akan menawarkan beragam promosi untuk menjaring pembeli. Bagi bloggers, jangan sampai melewatkan promosi kemerdekaan dari berbagai situs web hosting indonesia.

Karena saya yakin akan ada banyak promosi baik di toko-toko online dan juga di Web Hosting Indonesia. Perusahaan web hosting juga bisa dibilang toko kan, bedanya yang dijual produk digital.

Nah, karena saya tidak terlalu suka mengoleksi barang fisik dan tidak ada barang fisik yang ingin saya beli secara khusus saat ini, maka saya mencari promosi produk digital (seperti domain dan hosting). Saya berharap menemukan penawaran yang bagus seperti tahun lalu saat saya mendapatkan domain .id gratis dari program 1 juta id kominfo.

Secara tidak sengaja saya menemukan berita advertorial tentang perusahaan asing yang buka cabang di Indonesia.

Sudah tahu kalau ada perusahaan web hosting baru di Indonesia?

Saya saja baru tahu. Tapi lupa pas lagi browsing apa sehingga tiba-tiba bisa dapat berita kalau perusahaan web hosting yang berkantor di Cyber Park 2 ini sedang promo gila-gilaan untuk mendapatkan awareness dari blogger maupun pelaku UKM di Indonesia.

Gimana ga gila coba, ada beberapa program marketing dari Exabytes untuk masuk ke pasar Indonesia:
  1. Program GROW yang memberikan gratis domain .NET untuk blog/facebook fanpage yang sudah terbit sebelum tahun 1 Januari 2017
  2. Program BLOGGER yang memberikan harga gila buat domain .com, dan
  3. Program Affiliasi (tau sama tau lah.)
Jadi awalnya saya coba ikut serta di program GROW Exabytes. Saya mendapatkan durian runtuh ketika melihat sebuah frasa yang menjadi pintu masuk seorang pengunjung ke blog pencaricerah memiliki rata-rata pencarian per bulan 1.9k.

Mas Sugeng menyarankan kalau jenis kata kunci seperti yang saya dapatkan tersebut lebih baik tidak dipilih karena algoritma Google tidak seperti dulu lagi.

Tapi bagi saya sendiri mendapatkan kata kunci yang memiliki rerata pencarian 1.9k tersebut merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

Duit lagi cekak karena adsense belum masuk PO 100 USD dan penghasilan dari jualan buku pun sudah diputar lagi kian kemari. Jadilah saya iseng mencoba ikut dalam program GROW Exabytes tersebut.

Saat cek ketersediaan nama domain saya kaget kalau kata kunci yang saya maksud tersebut ternyata tersedia.

Saya langsung mendaftarkan domain tersebut di Exabytes melalui program yang diberikan. Dan ternyata benar-benar saya mendapatkan domain gratis terbaik yang saya dapatkan.

Tentu saja domain gratis ini cuma untuk setahun. Terlalu naif kalau berharap domain gratis .Net ini selamanya. 

Biaya recurringnya akan lebih mahal dibandingkan dengan domain lain yang sudah saya miliki. 

Tapi mahalnya biaya domain tersebut cukup beralasan. Kalau di rumahweb, saya hanya beli domain saja, tidak bisa digunakan untuk email. 

Di program grow biaya maintain domain .Net sudah termasuk dengan email sendiri. Efeknya untuk brand dengan email sendiri tentu lebih besar. 

Yang kedua potensi jual domain ini cukup besar. Hasil penelusuran saya untuk domain dengan merek sama tapi TLD .COM yang terparkir dihargai lebih dari 1000 USD!

Bisa kaya mendadak deh kalau saya jual domain gratis ini. Hehehe...

Domain ini akan saya pelihara semampu saya. Karena menurut saya potensinya sangat besar sekali. Apalagi untuk domain ini sesuai dengan minat yang saya geluti yaitu blogging dan mendapatkan uang dari blog. 

Saya sudah punya gambaran blog ini mau kemana tujuannya dimasa depan.

Setelah mendapatkan domain .NET gratis, saya pun mendaftar di program afiliasi yang ditawarkan oleh perusahaan web hosting baru ini. Hingga hari ini link afiliasi saya sudah memberikan lead sebanyak 24 orang ke website tersebut. Potensinya bakal besar nih untuk mendapatkan penghasilan baru.

Saya harus banyak belajar lagi tentang sales dari internet marketer yang membagi pengalamannya melalui media blog.

Kelamaan nih intronya! 

Maaf, dunsanak. Jadi begini cara membeli domain .COM seharga sepuluh ribu.

Jadi 
Persyaratan untuk mendapat domain seharga ceban ini sebagai berikut:
1. Tulis artikel tentang domain murah ataupun webhosting Indonesia di blog
2. Sertakan link ke exabytes 
3. Daftarkan artikel yang sudah disertai link tadi di form yang disediakan. 

Cara saya beli domain .COM exabytes. 
saya menggunakan blog yang sudah lama terbit dengan artikel yang sudah banyak mendapatkan trafik untuk mempromosikan Exabytes dan produk-produknya. Hasilnya..
konfirmasi beli domain .com sepuluh ribu rupiah
konfirmasi dari exabytes beli domain .com seribu
Artikel yang saya daftarkan untuk mendapatkan kesempatan beli domain .COM sepuluh ribu rupiah DITERIMA oleh pihak web hosting.

Saya tidak tunggu lama untuk kembali mendaftarkan domain .COM ke perusahaan tersebut. Pilihan pembayaran saya gunakan pembayaran melalui alfamart.

Bisa saja saya menggunakan kartu kredit, tapi setelah membaca sebuah buku tentang bahaya membangun bisnis dari kartu hutang sebisanya saya menghindari kartu hutang tersebut.

Semoga dengan beli domain .COM dari Exabytes tahun ini, target untuk mendapatkan penghasilan adsense 1 dolar per hari bisa terwujud tahun depan.

Kok tahun depan?

Soalnya kalau akhir tahun ini sudah pesimis gak tercapai. Apalagi domain baru yang saya miliki setidaknya harus mendapatkan trafik maknyuss dulu.

Artikel Terkait

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 komentar

Gan ane maubjuak domain ane, mau beli gk? www.geugle.net

Balas

wah.. makasih tawarannya gan. ane lagi stop beli domain dulu. udah susah buat maintainance-nya. Ane coba tawarin ke temen-temen deh.

Balas

Perpanjangannya berapa tahun berikutnya gan?

Balas

kalau ane liat di dashboard kliennya, 179 rebu gan.

Balas

Speak Your Mind