2017-10-04

Domain Gratis Terbaik 2017 (TLD Dot NET Plus 5 Akun Email) DAHSYAT!!!

banner domain gratis program exabytes.co.id
program domain gratis exabytes.co.id
Setiap blogger pasti ingin mendapatkan domain gratis selamanya tanpa syarat. Entah itu blogger udah lama ngeblog atau blogger yang baru mulai ngeblog. Kalau ada registrar yang ngasih domain gratis dengan periode pemakaian tanpa batas waktu sebaiknya persiapkan dana untuk membeli domain yang sedang dipakai.

Gimmick marketing menawarkan domain gratis selamanya ini bukan hal baru. Ketika saya baru mengenal dunia blogging strategi ini sudah digunakan oleh sebuah perusahaan bernama hyperwanable.

Seorang blogger Bandung bernama hakim mendapatkan domain dot net setelah melalui persyaratan yang diberikan oleh hyperwanable tersebut.

Beberapa tahun menggunakan domain gratis dari hyperwanable, satu masa kang hakim mendapatkan info dari hyperwanable kalau domain yang beliau gunakan harus dibeli. Saya lupa kenapa hyperwanable memutuskan domain yang sudah diberi harus dibeli oleh kang hakim. 

Yang saya ingat kang hakim sempat posting menggalang dana untuk tetap menggunakan domain yang ia daftarkan di hyperwanable dan juga untuk mentransfer domain ke registrar lainnya.

Makanya jika teman-teman menemukan registrar yang menjanjikan domain gratis selamanya tanpa syarat, sebaiknya teman-teman mempertimbangkan beberapa hal:

Tapi mari kita berpikir secara logis.

Sebagai sebuah bisnis perusahaan yang memberikan domain gratis selamanya tentu akan mempertimbangkan masak-masak hal-hal berikut:
  • kepada siapa yang ia berikan domain gratis tersebut
  • apa keuntungan yang akan didapat perusahaan setelah memberikan domain free kepada blogger yang ditunjuk
  • seimbang tidak biaya domain yang ditanggung perusahaan dengan profit atau penjualan produk web host tersebut ke blogger yang ditunjuk
Jadi kalau saya sendiri lebih baik hadapi realita dibandingkan dengan berharap yang terlalu muluk-muluk pada penawaran domain gratis dari sebuah promosi.

Saya bukan siapa-siapa. Kalau istilah Neil Patel, saya belum masuk ke kategori Influencer. Jadi kalau ada tawaran domain gratis, pasti saya ambil.

Meskipun meski hanya setahun.

Maksudnya? Tawaran domain gratis itu jarang sekali ditawarkan kepada blogger seperti saya. Pengalaman saya mengikuti program pemberian domain gratis selamanya dari salah satu penyedia hosting di Indonesia malah membuat saya kecewa.

Bukannya mendapatkan kepastian nama domain yang saya inginkan disetujui, malah yang ada saya jadi nyepam di media sosial sendiri. Dari hampir seratusan teman di medsos, rasanya yang serius ngeblog hanya saya sendiri.

Mungkin karena tidak ada teman saya yang membeli paket hosting dan domain gratis dari penyedia hosting tersebut, saya tidak mendapatkan domain yang saya inginkan.

Ironisnya, sampai sekarang landing pagenya masih ada.

Makanya ketika saya mendapatkan informasi kalau ada web hosting Indonesia menawarkan domain gratis selama setahun, kesempatan itu saya ambil.

Pertama untuk menguji apakah benar nantinya saya akan mendapatkan domain gratis seperti yang diiklankan. Kalau hanya gimmick untuk mendapatkan email newsletter berisi pendaftaran, saya akan berhenti berlangganan setiap waktu.

Kedua kalau ternyata rezeki saya, lumayan untuk ternak blog yang diisi dengan iklan adsense.

Tahun 2017 ini merupakan kali kedua saya mendapatkan domain gratis untuk blog saya yang hosting di blogger.com. Alhamdulillah.

Pertama kalinya saya mendapat domain gratis, 2016 yang lalu ketika Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) mempunyai program yang bernama 1 juta domain ID. Program ini menyasar pada pemilik Usaha Kecil dan Menengah agar mereka bisa lebih beradaptasi dengan perubahan zaman.

Saya pun mendaftar dengan tujuan untuk buat toko online.

Tapi karena hosting yang digunakan tidak biasa saya pergunakan, saya pun akhirnya memilih untuk memaksimalkan domain gratisnya saja. Menurut saya blogger pun harusnya masuk dalam kategori Small Medium Enterprise karena beberapa blog yang saya ketahui mempekerjakan penulis, seperti blog maxmonroe.

Saya kurang tahu apakah program free domain indonesia yang digalakkan oleh KOMINFO tersebut masih ada atau tidak, kalau teman-teman berminat. Coba saja cek apakah program tersebut masih ada di link berikut.

Kalau ternyata programnya sudah tidak jalan. Ini yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman.

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan informasi dari salah satu portal berita yang mengatakan sebuah perusahaan hosting luar negeri sedang membuka cabang di Indonesia. Salah satu strategi pemasaran mereka meniru program dari kominfo, yaitu membagikan 5000 domain .com secara gratis.

Untuk gelombang pertama saya sudah ketinggalan. 5000 domain .com telah berakhir di tanggal 31 Maret 2017 yang lalu. Tapi untuk gelombang kedua, pendaftaran domain gratis .net tidak saya sia-siakan.

Domain free dengan ekstensi dot NET merupakan sebuah hasil yang memuaskan bagi saya.

Kalau teman-teman punya blog yang sudah diterbitkan sebelum 1 Januari 2017, saya sarankan untuk memanfaatkan kesempatan terbatas ini.

7 Langkah Mendapatkan Domain Gratis .NET di Exabytes

Untuk mendapatkan domain gratis dengan TLD .net dari exabytes teman-teman bisa mendaftar di program Grow. Tapi ada syaratnya...

Persyaratan untuk mendapatkan domain gratis di program Grow dari web host exabytes.co.id yaitu:
  1. Blog yang akan teman-teman daftarkan HARUS sudah aktif sebelum tanggal 1 Januari 2017
  2. Mengisi form pendaftaran yang tersedia di link exabytes dengan data identitas valid
  3. Nama domain yang diajukan sesuai dengan Blog yang telah terbit
Saya ingin fokuskan ke poin nomor tiga (3). Blog saya sendiri mendapatkan alamat belajarbloggingdengan.blogspot.com, maka domain yang teman-teman ajukan ke exabytes untuk mendapatkan domain .net gratis melalui program grow harus terkait dengan alamat blogspot tersebut.

#1 Langkah pertama untuk mendapatkan domain gratis dari exabytes melalui program grow adalah dengan mendaftarkan diri melalui link berikut
#2 Selanjutnya, masukkan domain yang diinginkan pada kotak pencarian dan klik tombol cek. Jika domainnya tersedia, lanjutkan ke langkah berikutnya

#3 Daftarkan alamat blogspot teman-teman pada kolom tambahan informasi yang diperlukan. setelah itu klik tombol lanjutkan.

#4 Pada step Konfigurasi, klik tombol hijau lanjutkan

#5 Di proses konfirmasi pemesanan, pastikan nama domain .net yang teman-teman pilih dan juga total tagihan yang muncul adalah 0 (baca: nol). Setelah memastikan dua hal tersebut baru klik tombol bayar.

#6 Langkah terakhir adalah Check Out. Isi formulir yang tersedia dengan lengkap sebelum menekan tombol complete order.

#7 Setelah sistem exabytes grow menyelesaikan proses pendaftaran, maka teman-teman tinggal pantengin email konfirmasi dari exabytes.

Pengalaman:
Ketika saya mencoba mendaftarkan buatblogger.net di program domain gratis dari exabytes ternyata domainnya tersedia.

Setelah 7 langkah pendaftaran program GROW diatas, exabytes akan menerima email selamat datang yang berisikan informasi login ke member area.

Setelah itu exabytes akan mengirimkan email kedua berisikan tagihan atas domain gratis yang didaftarkan melalui program grow. (PASTIKAN jika tagihan yang kamu terima itu NOL)

Setelah itu kamu akan melihat jika domain gratis yang kamu daftarkan dalam status pending. Pada masa ini mungkin pihak exabytes sedang melakukan verifikasi data yang saya kirimkan.

Saya sendiri mendapatkan konfirmasi domain .net aktif dalam jangka waktu kurang lebih 1 x 24 jam.

Kamu akan tahu domain gratis yang didaftarkan itu sudah Aktif ketika mendapatkan email yang berisi informasi untuk login ke Cpanel. Di cpanel inilah nantinya kamu mengatur 5 akun email yang akan digunakan untuk berkorespondensi dengan siapapun.

Jangan bosan untuk membaca email dari exabytes setelah mendaftar di program GROW.

Email selanjutnya yang akan diterima adalah verifikasi kepemilikan domain. Cukup klik link yang terdapat di dalam email untuk melakukan verifikasi tersebut. Di tahap ini tidak ada data yang harus kamu berikan. Link yang dilampirkan di email hanya verifikasi kalau domain yang didaftarkan ke exabytes merupakan milik teman-teman.

Setelah verifikasi tersebut langkah selanjutnya adalah melakukan Custom domain blogspot kamu.

Artikel Terkait

Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Speak Your Mind