2017-11-23

Beli Domain Apa Saja Gratis Domain .BLOG. Saya Mau Tapi Galau

promo beli domain gratis domain .blog

Beli domain gratis domain .blog? Buset ini cobaan buat saya.

Baru saja saya menolak tawaran untuk beli domain dari salah satu pengunjung sekarang saya diuji komitmennya.

Tapi saya mau domain .BLOG ini. Kenapa? Karena yang punya adalah Automattic, pemilik wordpress.com, layanan yang sudah saya gunakan untuk ngeblog selama bertahun-tahun dan juga penghasil seratus dolar pertama saya.

Selama ini yang saya tahu domain .BLOG cuma dijual eksklusif oleh Automattic melalui anak perusahaannya Knock Knock Who’s Goes There, LLC. Sejak Matt mengumumkan kalau Automattic berhasil memenangkan tender untuk domain TLD baru .BLOG saya sudah pengen dapetin ini nama domain untuk ngeblog.

Tapi seperti yang sudah saya ceritakan berulang-ulang di beberapa tulisan, saya tidak ingin menambah beban hutang dengan menggunakan kartu kredit.

Kabar kalau exabytes merupakan reseller domain .BLOG membuat saya gembira.
Saya sudah membeli domain untuk anak saya seharga 10 ribuan di exabytes, sebelumnya saya juga mendapatkan domain .NET gratis dari web hosting yang sama. Kemarin saya iseng saja memesan domain .BLOG yang gratis tersebut di exabytes.

Jadi begini prosesnya:

  1. klik link menuju yang punya campaign (exabytes) 
  2. Cari menu navigasi Domain > Nama Domain
  3. Saya ketikkan nama domain yang saya inginkan dan memilih akhiran .BLOG
  4. Domain saya tersedia, kemudian saya tekan tombol Check Out
  5. Proses terakhir pastinya memberikan informasi pribadi, karena saya sudah punya data di exabytes saya pilih menu login
  6. Masuk ke dashboard saya dapat pesan kalau sudah dikirim email konfirmasi untuk domain .BLOG yang saya pesan

Saya cek email donk. Klik link konfirmasi. Trus di laman klien exabytes terlihat status proses tersebut tidak aktif. Status ini biasa muncul untuk domain yang baru didaftarkan. Jadi sebelum domain tersebut aktif dan dapat kita gunakan untuk website atau blog gratis yang kita miliki, exabytes akan mengkonfirmasi dulu apakah pembayaran sudah dilakukan atau belum.

Kalau dari pihak exa sudah mengkonfirmasi pembayaran untuk domain yang dibeli, nanti akan dikirimkan email lagi dari exabytes perihal domain sedang dalam status pendaftaran. Kita tidak harus melakukan apa-apa. Baca saja emailnya.

Setelah itu exa akan mengirimkan email lagi. Di email terbaru ini kita diminta untuk melakukan verifikasi kepemilikan alamat domain yang sudah didaftarkan melalui situs exabytes. Waktu saya beli domain untuk anak emailnya berasal dari ICANN, otoritas pengatur domain di seluruh dunia. Tinggal klik link yang ada saja untuk verifikasi pendaftaran ICANN tersebut.

Nah pada kasus saya, email kedua ini tidak datang.

Saya agak deg-degan sih ketika melakukan checkout. Soalnya ketika saya memilih domain .BLOG tidak ada pesan lain jika harus membeli domain lain. Ingat promosinya buy 1 get 1. Beli domain gratis domain .BLOG. Saya cuma incer gratisannya tanpa beli domain lagi. (Udah pusing mengelolanya)

Prediksi saya system exabytes sedang mengalami gangguan sehingga permintaan domain .BLOG gratis bisa lewat tanpa filter pengguna sudah memilih domain yang harus dibeli terlebih dahulu. Jadi saya pun menunggu, sambil berharap bisa dapetin domain .BLOG gratis. .

Dan…

Prediksi saya benar. Domain .BLOG yang saya daftarkan akhirnya dibatalkan oleh exabytes. Hks.. makanya saya jadi galau sekarang. Nunggu promo lewat atau beli domain buat dapetin domain .BLOG yang saya inginkan.

Sembari saya menimbang-nimbang, kalau teman-teman punya hajat buat beli domain dan ternak blog langsung aja ke exabytes dengan menekan tombol dibawah. Tapi jangan ambil merek saya ya

Artikel Terkait

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Speak Your Mind