2017-11-20

Hosting Murah Gratis Domain dan SSL Modal 60 Ribuan per Bulan. Promo Terbaik dari Web hosting Indonesia

Apa yang selalu dicari oleh seseorang saat ingin membuat website untuk mulai berbisnis secara online? Jawabannya pasti punya domain dan hosting gratis. Kenapa? Karena beberapa dari kita masih berpikir kalau membeli domain dan hosting untuk membuat website itu membutuhkan modal yang cukup besar. Padahal saat ini hosting murah gratis domain dan ssl sudah bisa didapatkan dengan mengalokasikan dana 60 ribuan saja.

Kebanyakan dari orang Indonesia yang terjun di dunia online pasti menggunakan web hosting gratis. Mulai dari menggunakan blogger.com, wordpress.com, tumblr.com, wix.com, weebly.com, dan platform blogging gratisan lainnya. Bisa dibilang hanya segelintir dari blogger Indonesia yang menggunakan hosting untuk website yang mereka kelola.

Saya menduga biaya hosting yang ditawarkan beberapa penyedia hosting di Indonesia sebagai akibatnya. Bisa jadi juga masih ada yang menghitung setelah beli domain murah lebih menguntungkan menggunakan hosting gratis dibanding dengan membeli hosting sendiri.

Dulu waktu saya baru mengenal dunia blogging biaya untuk membuat website masih tergolong mahal. Kenapa? Karena satu penyedia hanya melayani satu produk. Contohnya begini: kita akan membeli domain untuk website, maka kita membelinya ke sebuah situs registrar seperti Godaddy, lalu kalau kita ingin membeli hosting yang lebih murah kita akan membeli hosting tersebut di situs hostgator.

Membeli domain A untuk digunakan di situs B seperti yang saya contohkan diatas membutuhkan dana yang tergolong besar. Apalagi untuk menggunakan layanan dari situs Godaddy dan juga hostgator secara bersamaan berarti kita harus menggunakan kartu kredit untuk pembayarannya.
Perbedaan hosting dan domain yang terletak di dua situs berbeda akan membuat repot dan berakibat buruk jikalau kita lupa memperpanjang salah satu dari infrastruktur penting website tersebut.

Tapi itu dulu.

Sekarang kita tidak perlu lagi membeli hosting di situs A dan domain di situs B. Sudah banyak situs penyedia domain dan hosting yang menawarkan hosting gratis domain untuk pelanggan mereka. Maksudnya saat Anda membeli sebuah paket hosting Personal di Niagahoster maka kita akan diberikan hosting, domain, dan sertifikat keamanan sekaligus untuk website kita.

Saya mencontohkan niagahoster karena situs yang dimiliki oleh PT Web Media Technology Indonesia ini merupakan loncatan pertama saya dalam mulai membuat website mandiri. Biaya yang ditawarkan oleh niagahoster untuk mendapatkan hosting gratis domain dan ssl pun sangat terjangkau. Cukup enam puluh ribuan disisihkan per bulan maka website mandiri pun bisa kita dapatkan.

Memilih web hosting adalah sebuah riset yang sangat membutuhkan waktu. Selain fitur yang ditawarkan pastinya harga merupakan faktor terpenting yang jadi pertimbangan kita. Mungkin harga mendapatkan peringkat satu bagi saya, setelah itu baru fitur dan review. Mencari yang cocok diantara banyak web hosting yang menawarkan hosting murah unlimited seperti mencari pasangan hidup.

Wuah itu lebay. Hahaha…

Bagaimana dengan teman-teman sendiri? Bagaimana mencari hosting murah berkualitas?
Saya mentingin review dulu gan. Kalau banyak yang bilang hostingnya jelek, semurah apapun saya pasti tidak akan gunain. Di google yang nulis niagahoster penipu banyak loh gan? Apa karena itu agan pindah dari niagahoster ke blogger.com lagi?

Saya jelaskan dulu satu per satu.

Pertama soal saya pindah dari niagahoster.co.id. Untuk klarifikasi: buat blogger NET saya dapatkan dari program domain gratis web hosting indonesia. Jadi domain buatblogger.net bukan saya daftarkan di niagahoster.

Kedua, saya pindah dari niagahoster ke sebuah hosting murah berkualitas luar negeri bukan karena layanan hostingnya yang jelek, tetapi karena pertimbangan strategis. Yaitu agar CPC adsense website saya harganya mahal. Penyakit jadi publisher adsense ya begitu. Selain itu saya juga baru memiliki kartu kredit jadi hosting yang direkomendasikan oleh salah seorang teman di komunitas publisher adsense memang memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan web hosting lokal, Indonesia. Semua punya keinginan mendapatkan hosting murah berkualitas bukan?

Awal tahun ini saya pun kembali ke hosting lokal dengan alasan kartu kredit. Setelah baca-baca buku karya Saptuari, menggunakan hosting murah jogja sepertinya menjadi solusi untuk bisnis online yang membawa kebaikan dunia dan akhirat.

Ketiga. Menyebut sebuah brand dengan penipu harus anda telusuri dengan baik. Benarkah si pemilik produk yang salah dalam menggambarkan produknya atau malah si pembeli yang terlalu rakus untuk mendapatkan keuntungan. Kalau niagahoster melakukan bad business, teman saya pemilik tebarpesonatravel.com, tidak akan merekomendasikan situs penyedia hosting ini ketika di komunitas diadakan sensus hosting yang digunakan berkali-kali. Situs informasi tour dan wisata di lampung yang dikelola Rustam Rhenaldy sudah menggunakan layanan niagahoster selama dua tahun belakangan.

Beberapa waktu yang lalu ketika sedang membahas listing bisnis travel beliau di Google My Business, saya sempat menanyakan bagaimana pengaruh blog yang beliau kelola terhadap bisnis offline yang juga dijalani. Agan Rustam, begitu saya memanggilnya, mengatakan kalau blog informasi wisata yang dikelolanya tidak hanya menambah awareness untuk wisatawan lokal tetapi juga menambah penghasilan dengan juga menampilkan iklan adsense.

Jadi…

Bagi teman-teman yang mempunyai bisnis online dan punya kesadaran untuk segera online, menggunakan salah satu web hosting terbaik versi hostadvice ini merupakan pilihan yang tepat.

Bagaimana cara mendapatkan hosting gratis domain dan ssl dari niagahoster? Gampang saja sebenarnya asal ada modal dan juga ada kemauan.
  1. Kunjungi landing page niagahoster untuk memilih paket hosting 
  2. Pilih paket hosting yang diinginkan. Saran saya pilih paket yang sudah digunakan oleh 17 ribu pengguna niagahoster, paket Personal.
  3. Pilih durasi hosting yang diinginkan. Kalau saya menyarankan pilih tahunan saja karena harga hosting per tahun menurut saya jauh lebih murah dan lebih mungkin untuk di ukur dengan pencapaian website tersebut nantinya.
  4. Niagahoster memberikan kebebasan untuk menggunakan domain yang sudah dimiliki atau mendaftarkan domain baru. Kalau ingin menggunakan domain baru, ingat: jangan asal memilih nama domain.
  5. Setelah domain yang akan digunakan tersedia, tekan tombol tambah ke chart. 
  6. Berikutnya teman-teman akan melihat rincian hosting gratis domain dan ssl. Pastikan paket hosting dan domain yang ditampilkan memang yang dipilih, kemudian klik tombol lanjut ke Checkout.
  7. Bagi pengguna baru, teman-teman diharuskan untuk membuat akun di niagahoster. Jika teman-teman pernah mendapatkan domain gratis dari program promo web hosting murah jogja tersebut masukan alamat email dan password untuk mengakses niagahoster login.
  8. Setelah itu teman-teman bisa memilih metode pembayaran. Seperti yang saya sampaikan diatas tadi kemudahan memilih cara pembayaran inilah yang membuat saya balik lagi ke web hosting lokal. Kita bisa memilih menggunakan kartu kredit (sekarang bukan metode pembayaran yang saya sukai), transfer via bank, menggunakan paypal, bahkan membayar di minimarket terdekat dengan rumah. 
  9. Sebelum proses checkout terakhir dilakukan. Coba cek promo apa yang sedang berlangsung saat ini di (https://www.niagahoster.co.id/promosi). Masukkan kode promo tersebut di kotak yang tersedia.
  10. Setelah menekan tombol checkout teman-teman akan menerima thank you page dan url menuju cara dan konfirmasi pembayaran
  11. Sebelum melakukan pembayaran dengan metode yang teman-teman sukai, pastikan total tagihannya sudah benar. Sistem pembayaran di niagahoster akan secara otomatis mendeteksi pembayaran yang teman-teman lakukan sebelum hosting gratis domain dan ssl berstatus aktif.
  12. Cek inbox email teman-teman. Karena begitu akun hosting teman-teman aktif, informasi mengenai detail login ke akun Cpanel akan dikirimkan.
Salah satu kelebihan niagahoster dibanding web hosting indonesia yang lain adalah bantuannya untuk para pengguna. Anda bisa melihat blog niagahoster dan menemukan puluhan artikel cara mengelola blog dan juga cara memasarkan blog atau produk dengan menggunakan teknologi digital. Bahan-bahan ini pun dapat diunduh oleh penggunanya dengan cuma-cuma. Tidak hanya itu saja, newsleter yang diberikan oleh niagahoster kepada para penggunanya tidak melulu soal promosi tetapi juga informasi-informasi terbaru seputar SEO, Social Media Marketing, dan Web Optimization.

Kenapa saya tahu? Karena hingga hari ini sang mantan, niagahoster, selalu berada dalam whitelist email saya. Jadi saya kecipratan ilmu-ilmu daging yang siap untuk dipraktekan. Hahaha... Jadi begitulah. Memilih hosting murah gratis domain dan SSL dengan modal hanya 60 ribuan sebenarnya bisa saja teman-teman putuskan sekarang. Sebagaimana teman-teman memutuskan akhir Desember 2017 nanti, masihkan teman-teman menyandang predikat jones (Jomblo Ngenes hahhaha...)

Artikel Terkait

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Speak Your Mind