Skip to main content

Cara Tenggelamkan Bad Keyword Brand Bisnis Anda

Cara Tenggelamkan Bad Keyword Brand Bisnis Anda


Kata om Neil Patel cara paling gampang mengubur artikel adalah membenarkannya di halaman 2 Serp. Kenapa om Neil berpendapat demikian?

Mari kita bahas.

Dalam sebuah bisnis kita pasti tidak bisa menghindari komentar negatif dari pelanggan. Apalagi jika pelanggan itu sudah memiliki harapan tinggi dengan barang atau layanan yang kita tawarkan. Jika produk yang kita tawarkan tidak mencapai keinginan dari konsumen maka komentar negatif pun akan kita dapatkan.

Untuk bisnis online munculnya komentar negatif ini tentu buruk untuk bisnis kedepannya. Apalagi zaman sekarang di industri 4.0. Calon pelanggan yang akan membeli produk kita pastinya akan mencari informasi sebanyak-banyaknya perihal solusi yang kita tawarkan dalam bentuk barang maupun layanan.

Google merupakan tempat yang akan mereka tuju untuk mencari informasi produk yang sangat detail. Tidak hanya spesifikasi produk tetapi pengalaman pengguna juga menjadi pertimbangan kala akan memutuskan untuk membeli atau menggunakan layanan.

Makanya jika seseorang mencari brand namun kemudian ia mendapatkan bad review dari unsatisfied customer maka calon pembeli akan pindah ke kompetitor.

Satu kustomer yang komplain dan curhat di salah satu forum di internet, efeknya akan sangat jelek bagi bisnis anda ke depannya. Ya jelek karena defect produk anda hanya satu dibandingkan 1000 pelanggan yang masih setia. Satu komentar jelek soal produk bisa membuat 10 ribu calon pelanggan baru mundur.

Anggap Anda ada pemilik dewaweb yang 30 ribu lebih pelanggan. Tahun 2019 Anda ingin meningkatkan jumlah pelanggan dengan menargetkan mendapatkan 500 pelanggan baru. Anda siapkan kampanye iklan di Google Ads, di Facebook dan Instagram untuk mencapai target tersebut.

Harusnya Anda akan mencapai target dalam waktu singkat. Tetapi gara-gara satu pelanggan yang komplen websitenya lambat, investasi di produk warrior jadi buntung dan pelanggan ini menulis pengalaman buruk tersebut di media sosial. Maka jika sebelumnya Anda targetkan dalam 3 bulan sudah achieve akan molor hingga Desember 2019.

Contoh lain.

Anda tau vitamin stimuno untuk balita? Ternyata ketika anda mengetikkan nama brand obat suplemen herbal tersebut di google, ada situs milis yang akan mengurangi laju pertumbuhan penjualan produk immuno modulator tersebut.

Jadi bagaimana cara melawan bad comment yang akan menghambat berkembangnya bisnis Anda dimasa depan?

Adakan kontes SEO dengan kueri nama brand.

Dengan mengadakan kontes SEO dengan hadiah yang menggiurkan tentunya, Anda dapat membuat bad comments yang ditemui calon pembeli tenggelam di laman kedua Serp.

Share this:

Open Comments