Skip to main content

Sediakan Hosting Murah, Exabytes Indonesia Akuisisi Master Web Network

Sediakan Hosting Murah, Exabytes Indonesia Akuisisi Master Web Network

Keseriusan perusahaan penyedia hosting asal Malaysia, Exabytes, untuk masuk ke pasar Indonesia semakin terlihat. Ini ditandai dengan diakuisisinya perusahaan web hosting yang sudah cukup lama malang melintang di dunia bisnis hosting, PT Master Web Network. Dengan mengakuisisi MWN secara tidak langsung PT Exabytes Indonesia menjadi perusahaan hosting dengan pelanggan terbanyak di Indonesia.


Langkah Exabytes Indonesia cukup berani karena akuisisi MWN dilakukan pada momen politik yang semakin panas. Jika pada umumnya perusahaan mengambil langkah wait and see dan menunggu hasil pemilu untuk melaksanakan aksi korporasi, tidak begitu dengan Exabytes Indonesia. Berapa besar nilai akuisisi MWN oleh Exabytes tidak diketahui dengan jelas. Yang pasti tidak hanya MWN yang dimiliki oleh Exabytes sekarang namun juga PT Cyberdata Technology dan PT Registrasi Nama Domain.


Pembelian MWN oleh Exabytes kabarnya didukung oleh lembaga investasi Kerajaan Malaysia, Ekuiti Nasional Bhd (Ekuinas). Konon kabarnya Ekuinas memberikan investasi kepada Exabytes sebesar 10.7 juta dolar Amerika.


Paket Hosting yang ditawarkan oleh exabytes Indonesia tergolong mahal dibandingkan dengan paket hosting perusahaan lain. Seakan menjawab keresahan pelanggan dan calon pelanggan mereka, Indra Hartawan mengungkapkan dengan mengakuisisi MWN, Exabytes kedepannya juga akan memberikan paket hosting dengan harga yang lebih terjangkau. Apalagi target market Exabytes di Indonesia adalah Usaha Kecil Menengah yang belum terdigitalisasi dengan baik untuk memperluas jaringan usahanya.


Proses pengenalan exabytes Indonesia kepada pelaku UMKM Indonesia telah dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling fenomenal adalah memberikan domain gratis dalam beberapa tahap kepada pemilik usaha maupun blogger melalui program GROW. Dalam rilisannya exabytes mengklaim telah memberikan lebih dari 1 juta domain dengan berbagai TLD (seperti .com, .ID, dan .net). Blog yang anda baca sekarang ini merupakan salah satu yang beruntung diantara sekian juta permintaan domain gratis ke Exabytes.


Tidak hanya memberikan modal awal untuk go digital berupa domain gratis. Exabytes Indonesia sering mengadakan acara-acara berupa seminar maupun webinar untuk para pelanggan mereka. Exabytes Digital Day Roadshow merupakan program edukasi yang diselenggarakan perusahaan untuk mengenalkan digital marketing kepada 500 UKM di 7 kota di Indonesia. Pemateri yang diundang untuk berbagi pengalaman maupun tips juga tidak sembarangan. Mereka berasal dari beberapa startup maupun konsultan seperti PRecius Communication, AlfaExpress, Jurnal, KoinWorks, Midtrans dan lain-lain.



Tidak hanya roadshow. Exabytes juga mengadakan webinar dan mini seminar gratis di kantornya yang terletak di gedung Cyber 2 Jakarta. Hampir semua seminar-seminar exabytes rata-rata tidak dipungut biaya alias gratis. Dan acara ini pun memiliki materi yang tidak kalah berkualitas dengan seminar-seminar yang berbayar. Segera like fanpage Exabytes Indonesia dan daftar disini untuk menjadi bagian dari Exabytes Indonesia.

Share this:

Open Comments